Cara Membuat Karakter Vector Dengan Photosop, Cara membuat vector dengan photoshop cs3 untuk pemula, Cara membuat vector art dengan photoshop cs4, Cara membuat kartun vektor dengan photoshop cs6, Cara membuat kartun 3d di photoshop, Cara membuat vector dengan photoshop cs6, Tutorial vector photoshop cs6 untuk pemula, Cara membuat efek kartun di photoshop, Cara membuat vector dengan photoshop cs5, free vector, logo, vector logo, c++ vector, vector canada.




Adobe Photoshop, atau biasa disebut Photoshop, adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek. Perangkat lunak ini banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan iklan sehingga dianggap sebagai pemimpin pasar (market leader) untuk perangkat lunak pengolah gambar/foto, dan, bersama Adobe Acrobat, dianggap sebagai produk terbaik yang pernah diproduksi oleh Adobe Systems. Versi kedelapan aplikasi ini disebut dengan nama Photoshop CS (Creative Suite), versi sembilan disebut Adobe Photoshop CS2, versi sepuluh disebut Adobe Photoshop CS3 , versi kesebelas adalah Adobe Photoshop CS4 , versi keduabelas adalah Adobe Photoshop CS5 , dan versi terbaru adalah Adobe Photoshop CC.

Photoshop tersedia untuk Microsoft Windows, Mac OS X, dan Mac OS; versi 9 ke atas juga dapat digunakan oleh sistem operasi lain seperti Linux dengan bantuan perangkat lunak tertentu seperti CrossOver.


Kali ini saya akan membagikan sebuah cara bagaimana cara membuat karakter vector dari Photoshop
Langsung saja

Langkah 1 Buka Photoshop Sobat dan gambar karakter yang ingin sobat jadikan vector. Lalu Pilih Pentool dengan Pilihan Shape.

Langkah 2 Seleksi Bagian yang akan diwarnai
Disinilah kebasabaran sobat akan diuji karena menseleksi objek memang terlihat mudah namun jika dipraktekkan membutuhkan kesabaran yang ekstra dan waktu yang lama agara seleksi tersebut tidak terlihat kaku. Jika sudah terseleksi dengan menyeluruh berilah warna yang sesuai. Setelah itu ulangi langkah yang sama untuk bagian yang lain.
Langkah 3 Tahbap Finishing yaitu buatlah lah banyangan pada bagian tertentu agar gambar vector tersebut tidak telihat kaku. Jika sudah buat lah New Layer untuk background baru.
Langkah 4 Jika sudah maka pilih menu File => Export => Export As. Untuk ukuran itu sesuai dengan kebutuhan sobat. Tapi untuk resolusi saya sarankan untuk sobat set menjadi 300 agar hasil gambar bagus dan tidak mudah pecah.

Cara, Membuat, Karakter, Photoshop, Vector
HASIL AKHIR



Nah Gimana ? gampangkan XD, Mungkin sekian dari saya apabila ada kurang lebihnya saya mohon maaf. See u Next Time




Thanks To :
Allah SWT
Orang Tuaku